Mengajak Turis Milenial Jelajahi dan Merasakan Destinasi Baru

JAKARTA – Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID), Malindo Air (kode penerbangan OD) dan Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group memberikan informasi terbaru tentang perkembangan bisnis dengan membuka 20 rute baru atau 40 frekuensi pergi pulang (PP) yang dilayani berjadwal dan charter selama kuartal I 2019 (Januari – April).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penambahan beragam kota tujuan merupakan komitmen Lion Air Group dalam memperkuat jaringan domestik dan internasional sekaligus menjawab tingginya tren traveling, dinamika pasar sejalan menawarkan pengalaman baru guna menghubungkan antarkota maupun antarnegara, dengan diikuti minat bepergian dari kalangan muda, milenial.

Rute yang dikembangkan sepanjang periode tersebut, sampai Danang, telah dikenal sebagai destinasi popular, optimis mampu memberikan alternatif baru bagi wisatawan serta pebisnis (travelers) untuk mengunjungi beragam kota tujuan menarik. Millennials travelers bisa jelajahi karena menonjolkan beberapa spot berbeda dan instagenic.

Memperkuat network, lanjut Danang, sebagai langkah Lion Air sejalan upaya mendukung program pemerintah guna pemerataan ekonomi dan menyokong Kementerian Pariwisata RI untuk pencapaian kunjungan 17 juta wisatawan menuju Indonesia, termasuk pengembangan pariwisata nasional.

Kehadiran pilihan jadwal penerbangan baru Lion Air Group, diharapkan memberikan keuntungan bagi travelers, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (connecting flight) dalam cakupan rute, layanan dan jaringan Lion Air Group yang saat ini sudah beroperasi.

”Lion Air Group mengucapkan terima kasih kepada regulator, pengatur lalu lintas udara, pengelola bandar udara, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam membantu kelancaran rencana menghadirkan rute-rute baru. Lion Air Group berharap, hingga mendatang seluruh network dapat terus dikembangkan, penambahan jumlah frekuensi terbang ataupun pembukaan rute baru dari kota lainnya,” kata Danang, dalam keterangannya yang di terima smartrie.id, Jumat (17/5/2019).

Lion Air Group, terang Danang, memproyeksikan pertumbuhan trafik khususnya wisatawan serta pebisnis di jaringan tersebut akan terus tumbuh, seiring berbagai inisiasi maupun kolaborasi pemerintah, maskapai, perhotelan, pengelola bandar udara, pelaku industri wisata, dengan dukungan dari banyak pihak.

Dalam menggeliatkan millennials traveling, Lion Air menawarkan pengalaman terbang dengan pesawat terbaru Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Airbus 330-300 (440 kursi kelas ekonomi).

Setiap travelers terbang bersama Wings Air akan menemukan sensasi tersendiri menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Armada ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

Dalam mengakomodir sesuai kebutuhan di kelas premium, Batik Air menyediakan layanan terbaik dan menambahkan kenyamanan tamu saat berada di pesawat (in-flight services) berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight didukung Airbus A320-200 CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Penerbangan antardestinasi Malindo Air dioperasikan pesawat Boeing 737-800NG, konfirgurasi terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi serta Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi).

Thai Lion Air sebagai salah satu dari Low Cost Carrier (LCC) di Lion Group mengoperasikan all new aircrafts, terdiri Boeing 737-900ER dapat membawa 215 penumpang, Boeing 737-800 dengan 189 kursi, Airbus A330-300 berkapasitas 392 kursi.

Dalam mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal, khusus layanan Lion Air, Wings Air, Thai Lion Air jika travelers akan membawa bagasi maka dapat membeli sesuai kebutuhan. Demikian juga, apabila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membeli bagasi.

Travelers yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), website www.lionair.co.id ; www.lionairthai.com dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Pelanggan dapat membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

”Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin,” tandas Danang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!