Begini Cara Pemerintah dalam Pencapaian Penerimaan Pendapatan

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan kantor wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak Bengkulu dan Lampung. Hal tersebut guna pencapaian penerimaan pendapatan negara dan daerah.

Koordinasi itu ditandai dengan kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Bengkulu dan Lampung, Erna Sulistyowati bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu, Raden Agus Setiawan, Kepala KPP Pratama Argamakmur Mawad Sri Basuki dan Kepala Seksi Bimbingan Ekstensifikasi Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Urip Mughni, pada Jumat 17 Mei 2019.

”Kita ingin meningkatkan koordinasi terhadap penerimaan negara dan daerah. Salah satunya terkait konfirmasi status wajib pajak (KSWP). Kami harap dapat segera diimplementasikan di pemerintahan pemerintahan provinsi,” kata Erna, dalam keterangannya yang di terima smartrie.id.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan, akan mendorong setiap warga (wajib pajak), mempunyai NPWP yang akan diminta saat akan mengurus perizinan usaha.

Selain NPWP perorangan, terang Rohidin, setiap perusahaan yang memiliki cabang di Bengkulu juga akan ditetapkan memiliki NPWP cabang.

”Ini untuk mengefektifkan sumber pajak daerah. Ada beberapa sumber pendapatan baru yang bisa digali akan dibahas secara intensif melalui MoU dengan Direktorat Jendral Pajak,” jelas Rohidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!